Jumat, 01 Maret 2013

HOME THEATER

" HOME THEATER "


 
A.Pengertian Home Theater

Sebuah home theater atau adalah sebuah teater yang dibangun di rumah, yang dirancang untuk meniru (atau melebihi) kinerja komersial teater dan perasaan, lebih dikenal sebagai bioskop rumah .Saat ini, bioskop rumah menyiratkan "nyata bioskop" pengalaman di sebuah rumah pribadi. Berikut adalah beberapa macam pengertian dan istilah-istilah yang erat kaitannya dengan “Home Theater”

a.       bioskop rumah , biasanya disebut sebagai home theater atau home theater, adalah hiburan rumah set-up yang berusaha untuk mereproduksi bioskop video dan audio perasaan di rumah pribadi.
b.      Backyard theater , home theater di halaman belakang. Tergantung pada ruang yang tersedia, itu hanya mungkin menjadi versi sementara dengan layar dilipat, proyektor dan beberapa speaker, atau fixture permanen dengan layar besar dan audio khusus mengatur tepi kolam renang.  Karena sifat outdoor, sangat populer dengan pihak BBQ dan pihak kolam renang.
c.       Home theater dalam kotak , HTIB adalah paket home theater yang terintegrasi "bundel" bersama-sama kombinasi DVD-Video atau Blu-ray Disc player dan multi-channel amplifier (yang termasuk surround sound decoder, sebuah tuner radio , dan fitur lainnya) , kabel speaker, kabel sambungan, remote control, satu set lima atau lebih surround sound speaker (atau lebih jarang, hanya kiri dan speaker kanan) dan frekuensi rendah subwoofer.AV receiver , sering disebut sebagai sistem home theater atau sistem hiburan rumah.
e.      Front video proyektor dan layar proyektor , sering disebut sebagai home theater atau bioskop Home.
f.        PC Home theater , HTPC atau PC media adalah perangkat konvergensi yang menggabungkan fungsi dari sebuah komputer pribadi dan perangkat lunak media center yang fitur video dan pemutaran musik.
g.       Pusat Media, mengacu baik untuk sebuah alat komputer khusus (seperti PC Home teater ) atau ke sebuah perangkat lunak komputer pribadi khusus, yang keduanya disesuaikan untuk memainkan berbagai jenis media (musik, film, foto dll), dan biasanya memiliki sebuah kaki user interface 10- desain yang akan digunakan dalam-ruang TV tamu dengan remote control.


B. Cara Penempatan Speaker pada Home Theater

Home theater bukan hanya soal menonton film pada layar televisi semata, melainkan merupakan suatu pengalaman tersendiri untuk menyatu dalam aksi film tersebut agar dapat memberikan kesan tersendiri kepada para penikmatnya. Hal ini tak mungkin bisa dilakukan tanpa terciptanya atmosfir dari suara dan efek surround yang bersumber dari penempatan speaker yang tepat. Untuk itu penempatan speaker maupun tata letak dari ruangan akan sangat berpengaruh agar dapat memberikan kepuasan yang maksimal.

Berikut ini merupakan beberapa cara untuk mengatur penempatan speaker dalam system penginstalasian “Home Theater”


a.   7.1 Speaker Sistem Surround Sound Set Up


Sebuah 7.1 surround sistem memiliki tujuh saluran audio terpisah, Kiri, Kanan, Pusat, Waktu Surround, Right Surround, Kiri dan Kanan Kembali, dan tentu saja, Subwoofer.

Keterangan:
~ Front Waktu & Kanan Speaker (L & R): Tempatkan Waktu Front dan speaker kanan pada ketinggian telinga, menghasilkan sudut 45 ° ditinjau dari kursi utama. This delivers a wide sound stage and precise localization of individual sounds. Hal ini memberikan panggung suara yang lebar dan lokalisasi tepat suara individu.

~ Center Channel Speaker (C): Tempatkan speaker Center saluran di atas atau di bawah tampilan. Kemudian, tujuan pembicara baik atas atau bawah ke titik langsung pada pendengar. Jika Anda memiliki layar proyeksi berlubang, pusat speaker ini secara horisontal dan vertikal di belakang layar.

~ Surround Waktu & Kanan Speaker (SL & SR): Tempatkan speaker & SR SL antara 90 ° sampai 110 ° setiap sisi dan 2 meter atau lebih tinggi di atas pendengar. SL & SR speaker membungkus ulang suara dan efek khusus intens yang Anda alami di bioskop.

~ Surround Kembali Waktu & Kanan Speaker (PME & SBR) *: The PME & pembicara SBR harus jenis penembakan langsung dan ditempatkan bersama-sama di dinding belakang. Hal ini memungkinkan THX Advanced Speaker Array , atau teknologi ASA untuk memberikan efek maksimal. Jika PME dan speaker SBR tidak dapat ditempatkan bersama-sama, lihat Anda bersertifikat THX Pra-penguat atau Penerima "THX Set Up" menu untuk konfigurasi alternatif.

~ Subwoofer (Sub): Ada beberapa variasi untuk penempatan subwoofer, tergantung pada berapa banyak subwoofer yang Anda miliki di kamar Anda. Jika Anda memiliki empat kapal selam, satu tempat di tengah-tengah setiap dinding. Jika Anda memiliki dua, menempatkan mereka di tengah menentang dinding. Jika Anda memiliki satu, menempatkannya di tengah-tengah dinding depan.

b.  5.1 Surround Sound Speaker Set Up

 

Sebuah 5.1 surround sistem memiliki lima saluran audio terpisah: kiri, kanan, Center, Waktu Surround, Right Surround dan Subwoofer.

Keterangan :
~ Front Waktu & Kanan Speaker (L & R): Tempatkan Waktu Front dan speaker kanan pada ketinggian telinga, menghasilkan sudut 45 ° ditinjau dari posisi tempat duduk utama. Hal ini memberikan panggung suara yang lebar dan lokalisasi tepat suara individu.
~ Center Channel Speaker (C): Tempatkan speaker Center saluran baik di atas atau di bawah TV. Kemudian, tujuan pembicara baik atas atau bawah ke titik langsung pada pendengar. Jika Anda memiliki layar proyeksi berlubang, pusat speaker ini secara horisontal dan vertikal di belakang layar.
~ Surround Waktu & Kanan Speaker (SL & SR): Tempatkan speaker & SR SL antara 90 ° sampai 110 ° setiap sisi dan 2 meter atau lebih tinggi di atas pendengar.
~ Subwoofer (Sub): Jika Anda memiliki dua Subs, menempatkan mereka di tengah menentang dinding. Jika Anda memiliki satu, menempatkannya di tengah-tengah dinding depan.


c.   Dolby ® TrueHD atau DTS-HD Master Audio ™ Set Up

 

Keterangan :
Jika Anda menggunakan Dolby ® TrueHD atau DTS-HD Master Audio ™, Anda kembali speaker surround harus dipisahkan untuk menghasilkan sudut 60 ° dari posisi mendengarkan utama. Selain itu, Anda harus pergi ke "THX Set Up" Menu dalam / Anda amp THX Certified AV Receiver Pra-dan mengatur ASA Surround Speaker Kembali setting "Selain (lebih besar dari 48)."
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar